Cerita Jam 4:30 AM

Lamaran Kerja dI PT. GSP

pagi-pagi bangun jam 4:30, udah di rencanakan untuk bisa mengikuti test interview di PT GSP
mungkin temen-temen yang sering online tidak asing lagi yang nama nya perusahaan ini,
kalau menurut saya sih ini perusahaan seperti out Sourcing gitu, saat ini waktu penulis baca
di internet dia sedang butuh developer java programing, penulis tau nya dari facebook
jejaringan sosial paling top di dunia saat ini, kok cerita facebook sih, padahal mau cerita pribadian
dan suasa test interview yaudah deh dilanjutin gak usah ngamuk2 ya biasa melenceng dikit hehhe😉

udah selesai mandi, siap – siap untuk pergi ke stasiun bekasi, kebetulan saat selesai kontrak dari perushaan
sebelumnya sudah hijrah ke bekasi yang katanya sih planet no 1 panas nya di bumi khusus nya indonesia ya begitulah
sebutan daearah bekasi tapi tidak penting yang penting adalah bisa bertahan untuk sementara,

lanjut,, pergi stasiun ke bekasi naik motor dan di titipin di parkiran setalah naik kereta masih jam 6:30 padahal
kalau dari segi jam masih terlalu subuh ya begitulah suasana kota metro harus benar-benar survive apa lagi transportasi
nya sungguh serba macet. jadi sesampai nya di manggarai saya transit untuk berganti kereta api yang ke arah bogor
cerita yang paling unik itu adalah ketika menuju ke pasar minggu, stasiun ada 2 nama yaiut pasar minggu baru dan pasar
minggu aja. kebetulan penulis telinga kurang nyimak apa yang dibilang ama masinis bahwa stasiun pasar minggu
masih di depan 1 stasiun lagi tapi di telinga penulis terdengar hanya di stasiun pasar minggu baru akhirnya turun di
pasar minggu baru, pas keluar dari peron tanyak ama security bang,,, kalu saya ingin pergi pejatan timur di daerah pasar
minggu kantor PLN lama .. dimana ya .. ? abang angkot jawab kalau itu saya enggak tau bang, karena orang di pasar minggu baru
tidak tau akhir nya saya menelpon HRD PT GSP untuk di arahkan untuk pergi ke tempat tersebut.

berita yang disampaikan oleh beliau bahwa kamu harus kereta lagi ke pasar minggu, turun naik angkot 16,62 yang ke arah
Pejetan dengan pentunjuk tersebut akhir ketemu tempat nya dan langsung bertemu dengan HRD nya. dalam email di sebutkan
suruh datang jam 9, eh aku datang jam 7 pagi udah nyampe dan bisa duduk dikasih minum ama pak wayan seperti nya ia
merupak seorang OB (OFFICE BOY) bahasa yang digunakan sunda, pasti orang bandung. hheehe ketahuan dari bahasanya.

setelah itu saya diberi minum dan 1 jam kemudian saya langsung disuruh masuk kedalam untuk mengikuti test Interview
pertama ucapin salam dan mereka langsung bertanya karya apa yang sudah anda buat ? jelaskan pada kami bahwa anda bisa apa ?
lalu saya menjawab dengan pelan dan tidak gegabah arti nya Wolesslah .. heh😀 saya berbicara seada nya tidak
melebihi dan tidak mengurangi itulah diri saya hehh😀 tahap 1 saya memberikan penjalasan tentang project JAVA SE Desktop
yaitu aplikasi ABSENSI DIGITAL yang bisa memotret ketika pengisian register untuk lebih jelasnya mungkin langsug
ke aplikasi nya biar jelas dan dapat dimengerti dengan seksama banyak cerita masalah kebutuhan software yang harus
dipenuhi pada saat itu tahap 1 selesai, next ,,, tahap k2 aplikasi BALTEKOM KEPRI , ini merupaka project Kerja Praktek
temen kuliah cewek pada saat itu dia lagi butuh dan harus selesai ngejar seminar untuk mendapatkan nilai yang bagus akhirnya
saya cipatakan program dengan gratis + pulsa 20 rbu gak apa apa deh ,, yang penting iklas dan bisa membantu sesama.

setelah saya jelaskan sistem yang berjalan dalam aplikasi tersebut mereka paham dan mengerti akan kemampuan yang kumiliki terhadap
pemograman JAVA SE Desktop. lanjut lagi ke aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi RUMAH MAKAN ini adalah aplikasi yang terahir saya ciptakan
untuk kepentingan Kuliah di semester 4 dengan mata kuliah Pemograman Java dengan menerapkan sistem OOP menjalaskan sedikit apa sih OOP
OOP adalah Object Oriented Programming semua sistem yang berjalan akan berurut dan mempunyai standarisasi untuk pengembangan selanjutnya.
jika lebih tau tentang OOP maka cari google aja yaa hehe😀 next ..

k-3 project JAVA SE Desktop tersebut selesai saya jelaskan dan tanggapan mereka masih sangat minim terhadap kebutuhan yang akan mereka inginkan
tapi tidak sampai disini saja saya tambahkan lagi ke arab web yang mereka butuhkan cuman sayang nya saya develop web menggunakan CI yaitu Code Igneiter
ada 3 website yang sudah saya bangun 1 per 1 saya jelaskan halaman front end dan back end, disini mereka sudah mulai tertarik terhadap kemampuan yang saya miliki
tapi masih ada janggal terhadap HRD mereka melihat ada sisi kekurangan yaitu tampilan dan beberapa sistem yang masih sekira nya perlu diperbaiki namun saya tetap harus
belajar dari mereka meraka yang saat ini ilmu nya lebih tinggi dari saya cuman mungkin butuh waktu untuk melakukan itu. menurutku setiap programmer pasti
punya 1 bahasa yang mereka kuasai untuk di dalami tidak di campur-campur mungkin penulis salah dalam bertindak jika saja pada waktu kuliah hanya fokus pada
JAVA pasti saat ini penulis udah menjadi master tapi sayang nya tidak masih sangat awam karena era Desktop sudah mulai di tinggalkan sekarang mereka
lebih membutuhkan JEE yaitu berbasis 3 tier arsitektur dan security yang diberikan cukup tinggi belum ada yang bisa menembuh sistem 3 tier arsitektur
dalam dunia java yaitu JEE.

setelah berbincang – bincang masalah ataupun kasus yang akan di tanganin nanti kedepan saya melihat peluang yaitu dapat
belajar dengan spesialist JEE yang sudah sangat sering membuat website dengan JEE. sehingga penulis sangat tertarik untuk bekerja di PT. GSP
tersebut karena saat ini masih ada project yang bersangkutan dengan PLN sehingga jika saya berhasil untuk di tarik ke PT GSP akan ngantor di ICON+ tepat nya di mampang.

kalimat terahir yang diucapkan oleh HRD yaitu Bpk.Amri itu : Begini mas : Kami memebutuhkan orang yang sudah Expert di JEE
selesai menguncapkan itu dia meredami nya 10-15 menit untuk saya berfikir lalu menyambung kalimat nya sendiri dengan
bertanya kepada saya jika anda nanti di terima di sini anda mau di gaji berapa ? tersenyum dan tersipu akan pertanyaan tersebut tapi itulah yang kita kejar untuk bisa hidup
dan survive. dengan lantang saya menjawab : 5J dan berikut nya ia bertanya lagi apakah sudah termasuk Uang Transport dll nya atau dipisah ?? saya sangat ragu menjawab pertanyaan itu
karena kemampuan ku memang bisa di andalkan di JSE. masih perlu belajar lebih cepat untuk menyamakan kondisi dengan lingkungan.
kini ku jawab masukin aja ke angka tersebut. hanya sampai disitu pertanyaannya lanjut senyum.

selesai semua akhir nya saya pamit untuk meninggala tempat tersebut dan kemabali ke asal yaitu planet bekasi.

pertanyaan terakir yang harus kutanyakan pada diri sendiri ? apakah aku akan bisa bergabung dengan PT GSP ?
mau tau jawaban nya ?? tetap di Taqin21.wordpress.com … hehe😀 Cerita Pribadi Paling Keren heheheh😀

Diterbitkan oleh

Taken

i need somebody for help me to make anything what i need

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s